Simulasi KLM BRI Syariah

Simulasi KLM BRIS di tulisan blog Program Kepemilikan Logam Mulia dari BRI Syariah kemarin disusun berdasarkan informasi yang dikumpulkan dan disesuaikan dengan kebutuhan untuk memodifikasi nilai logam mulia-nya, dengan menggunakan rumusan yang ada pada file excel tersebut, kita bisa menyusun tabel yang sesuai dengan kebutuhan kita masing-masing.

Namun, bagi anda yang ingin mendapatkan file simulasi KLM yang dikeluarkan oleh BRI Syariah dapat juga memintanya di kantor cabang BRI Syariah atau juga mengunjungi halaman facebook BRI Syariah. Saya sendiri juga melakukannya, dan admin dari BRI Syariah pun mengirimkannya dalam waktu yang tidak begitu lama.

Simulasi KLM yang dikirimkan oleh BRI Syariah terkait program tersebut, menampilkan variasi logam mulia yang dapat dimiliki, besaran nilai uang mukanya (Down Payment), cicilan dan variasi jumlah waktu cicilannya. Dari file yang saya terima dari BRI Syariah itu, penggunaan harga logam mulia-nya adalah Rp 425.000 dan sayangnya tidak bisa kita sesuaikan dengan harga saat ini, ataupun memodifikasi nilai DP-nya di atas 15%. Sehingga saya membuatkan simulasi excel yang ada pada tulisan sebelumnya.

Tetapi, bagi anda yang memang ingin mendapatkan file simulasi KLM dari BRI Syariah tersebut, anda dapat mengunduh file tersebut di sini. Dan, ini adalah file yang dikirimkan oleh BRI Syariah di pertengahan bulan Juli 2011 ini, tentu saja BRI Syariah juga dapat melakukan update terkait harga, biaya ataupun persyaratan lainnya.

Dengan adanya simulasi KLM dari BRI Syariah ini, diharapkan para penabung emas akan lebih leluasa dan menimbang apakah diperlukan penyesuaian besaran logam mulia yang akan dicicil, besaran DP yang harus disiapkan dan juga kemampuan bayar cicilan nantinya.

Program KLM saat ini memang masih dikuasai oleh BRI Syariah, dan tentu saja lembaga keuangan bank syariah lainnya juga mempersiapkan diri untuk masuk ke program ini. Dengan adanya beberapa bank syariah dan lembaga pembiayaan lainnya, akan memberikan lebih banyak pilihan bagi kita sebagai konsumen. Dengan adanya pilihan lebih banyak berarti juga mempermudah kita untuk memilih mana yang paling cocok dengan kemampuan dan preferensi pelayanan yang kita inginkan.