Waroeng Group yang dikembangkan oleh Jody Brotosuseno di Jogja berkembang dengan menggunakan prinsip spiritual company dapat dijadikan sebuah rujukan bagi para pengusaha dibidang wirausaha yang ditekuninya. Melalui akun twitter-nya tersebut, kultwit tentang pengalaman membuat visi dan misi grup bisnisnya tersebut dibagi. Berikut kultwit-nya:
- Udah pada tau visi dan misinya @waroengsteak ??
- “Perubahan yg lbh baik sesuai dg syariah”…. Inilah visi dan misi waroeng grup
- Setelah saya ikut seminarnya pak rhenald kasali ‘change’ saya terinspirasi buat membuat perubahan di @waroengsteak
- perubahan inilah yg kita angkat ke #visimisi menjadi ‘perubahan yg lebih baik sesuai dg syariah’
- Beberapa kary saya dijajaran atas sering menanyakan koq @waroengsteak nggak punya #visimisi sih… Kary juga kurang semangat kerjanya
- Saya ngeliat @waroengsteak sdh 7th buka tapi pelayanan begitu2 aja, menu juga nggak ada tambahan, semangat ibadahnya kary juga kurang
- Perusahaan2 yg sdh lama pasti akan mengalami hal ini kalo jajaran top managemennya nggak ada komitmen buat ‘berubah’
- Kary merasa puas dg gaji yg sdh ada dan akan sulit sekali buat di ‘rubah’, karakter otak kiri kalo udah nyaman dg kondisi saat itu
- Alhamdulillah ada 2 guru yg menginspirasi saya dlm membuat #visimisi , yakni ust @Yusuf_Mansur dan pak @Rhenald_Kasali
- Alhamdulillah saya dipertemukan dg pak @Rhenald_Kasali dlm sebuah kesempatan ikut seminar ‘change’ di jogja
- Beliau sangat menginspirasi saya dg konsep ‘change’nya saya baca juga bukunya… Kereeeennn habis, temen2 wajib baca tuh…
- Indonesia akan bisa lebih maju dan berkembang kalo mau menerapkan konsep ‘change’ ini…
- Intinya kita harus mau ‘berubah’ utk jadi lbh baik… Dan berubah itu nggak gampang buat org2 yg sdh berada di zona nyaman
- Termasuk juga di @waroengsteak , kary saya gajinya sdh diatas 1jt rata2, bahkan buat supervisor ada yg diatas 6jt tapi kinerjanya biasa
- Akhirnya saya minta direktur operasional @waroengsteak @yud76 buat menerapkan konsep ‘change’ di @waroengsteak
- Perubahan mulai dari pelayanan, marketing, keuangan, sampe ibadahnya kary2 @waroengsteak … ‘Change’ saja menurut saya msh kurang
- Percuma kita bikin perubahan kalo endingnya neraka… Makanya atas bimbingan ust @Yusuf_Mansur saya tambahkan ‘sesuai dg syariah’
- Beliau mengiangatkan saya terus ttg gimana besok diakhirat saya sbg pengusaha akan ditanya ‘gimana ibadahnya kary2 saya?’
- MasyaAllah… Saat itu msh buanyak kary @waroengsteak yg tdk jumatan, kabur saat ngaji, ninggal sholat 5 waktu
- Sampe akhirnya saya angkat direktur @spiritualcomp pak samsuri buat membina kary @waroengsteak buat ‘change’ ibadahnya
- Akhirnya jadilah #visimisi waroenggrup ‘perubahan yg lbh baik sesuai dg syariah’
- Dampaknya dahsyat LUARBIASA!! Semua berubah dan harus berubah… Dan perubahannya harus sesuai dg konsep @spiritualcomp @Yusuf_Mansur
- #visimisi Dulu kalo ngelayani tamu pelayanannya jutek banget… Sekarang?
- #visimisi dulu pelayanannya super lamaaaa sekali, sampe tamu udah lupa dg pesenannya, hehehehe… Sekarang?
- #visimisi dulu nggak pernah bikin tabligh akbar, pengajian hanya untuk internal… Sekarang?
- #visimisi dulu kary susah banget diajak ibadah, sampe mereka kabur2 kalo diajak pengajian… Sekarang? Mereka malah ngajak2 org lain…
- #visimisi Ternyata sangat dahsyat sekali dampak dari sebuah kalimat kecil… ‘Perubahan yg lbh baik sesuai dg syariah’
- #visimisi mohon doanya biar bisa selalu ‘berubah sesuai dg syariah’
- #visimisi semoga temen2 bisa jauh lbh baik dan syari dari @waroengsteak dan @waroengpenyet_ …. Al fatihah