Peran Visi dan Misi

Waroeng Group yang dikembangkan oleh Jody Brotosuseno di Jogja berkembang dengan menggunakan prinsip spiritual company dapat dijadikan sebuah rujukan bagi para pengusaha dibidang wirausaha yang ditekuninya. Melalui akun twitter-nya tersebut, kultwit tentang pengalaman membuat visi dan misi grup bisnisnya tersebut dibagi. Berikut kultwit-nya:

  1. Udah pada tau visi dan misinya @waroengsteak ??
  2. “Perubahan yg lbh baik sesuai dg syariah”…. Inilah visi dan misi waroeng grup
  3. Setelah saya ikut seminarnya pak rhenald kasali ‘change’ saya terinspirasi buat membuat perubahan di @waroengsteak
  4. perubahan inilah yg kita angkat ke #visimisi menjadi ‘perubahan yg lebih baik sesuai dg syariah’
  5. Beberapa kary saya dijajaran atas sering menanyakan koq @waroengsteak nggak punya #visimisi sih… Kary juga kurang semangat kerjanya
  6. Saya ngeliat @waroengsteak sdh 7th buka tapi pelayanan begitu2 aja, menu juga nggak ada tambahan, semangat ibadahnya kary juga kurang
  7. Perusahaan2 yg sdh lama pasti akan mengalami hal ini kalo jajaran top managemennya nggak ada komitmen buat ‘berubah’
  8. Kary merasa puas dg gaji yg sdh ada dan akan sulit sekali buat di ‘rubah’, karakter otak kiri kalo udah nyaman dg kondisi saat itu
  9. Alhamdulillah ada 2 guru yg menginspirasi saya dlm membuat #visimisi , yakni ust @Yusuf_Mansur dan pak @Rhenald_Kasali
  10. Alhamdulillah saya dipertemukan dg pak @Rhenald_Kasali dlm sebuah kesempatan ikut seminar ‘change’ di jogja
  11. Beliau sangat menginspirasi saya dg konsep ‘change’nya saya baca juga bukunya… Kereeeennn habis, temen2 wajib baca tuh…
  12. Indonesia akan bisa lebih maju dan berkembang kalo mau menerapkan konsep ‘change’ ini…
  13. Intinya kita harus mau ‘berubah’ utk jadi lbh baik… Dan berubah itu nggak gampang buat org2 yg sdh berada di zona nyaman
  14. Termasuk juga di @waroengsteak , kary saya gajinya sdh diatas 1jt rata2, bahkan buat supervisor ada yg diatas 6jt tapi kinerjanya biasa
  15. Akhirnya saya minta direktur operasional @waroengsteak @yud76 buat menerapkan konsep ‘change’ di @waroengsteak
  16. Perubahan mulai dari pelayanan, marketing, keuangan, sampe ibadahnya kary2 @waroengsteak … ‘Change’ saja menurut saya msh kurang
  17. Percuma kita bikin perubahan kalo endingnya neraka… Makanya atas bimbingan ust @Yusuf_Mansur saya tambahkan ‘sesuai dg syariah’
  18. Beliau mengiangatkan saya terus ttg gimana besok diakhirat saya sbg pengusaha akan ditanya ‘gimana ibadahnya kary2 saya?’
  19. MasyaAllah… Saat itu msh buanyak kary @waroengsteak yg tdk jumatan, kabur saat ngaji, ninggal sholat 5 waktu
  20. Sampe akhirnya saya angkat direktur @spiritualcomp pak samsuri buat membina kary @waroengsteak buat ‘change’ ibadahnya
  21. Akhirnya jadilah #visimisi waroenggrup ‘perubahan yg lbh baik sesuai dg syariah’
  22. Dampaknya dahsyat LUARBIASA!! Semua berubah dan harus berubah… Dan perubahannya harus sesuai dg konsep @spiritualcomp @Yusuf_Mansur
  23. #visimisi Dulu kalo ngelayani tamu pelayanannya jutek banget… Sekarang?
  24. #visimisi dulu pelayanannya super lamaaaa sekali, sampe tamu udah lupa dg pesenannya, hehehehe… Sekarang?
  25. #visimisi dulu nggak pernah bikin tabligh akbar, pengajian hanya untuk internal… Sekarang?
  26. #visimisi dulu kary susah banget diajak ibadah, sampe mereka kabur2 kalo diajak pengajian… Sekarang? Mereka malah ngajak2 org lain…
  27. #visimisi Ternyata sangat dahsyat sekali dampak dari sebuah kalimat kecil… ‘Perubahan yg lbh baik sesuai dg syariah’
  28. #visimisi mohon doanya biar bisa selalu ‘berubah sesuai dg syariah’
  29. #visimisi semoga temen2 bisa jauh lbh baik dan syari dari @waroengsteak dan @waroengpenyet_ …. Al fatihah

By Charly Buchari

Praktisi asuransi kerugian (non life) syariah yang sedang menekuni ekonomi syariah, internet marketing, manajemen keuangan keluarga dan aset produktif seperti emas, properti, wirausaha dan bisnis.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.