Komitmen di 2014: Lebih Berbagi

lebih berbagiLebih berbagi saya jadikan komitmen untuk tahun 2014. Saya ingin melalui blog ini, saya dapat meningkatkan kuantitas dan kualitas dari informasi dan pengetahuan yang saya miliki untuk disebarluaskan. Dengan hadirnya blog ini di awal, saya ingin membagi informasi dan pengetahuan yang mungkin akan bermanfaat bagi para pembacanya. Dan, di 2014 misi itu juga harusnya menjadi tulang punggung atau sandaran besar adanya blog ini.

Jika anda melihat gambar di artikel ini, ada sebuah gelembung bicara yang bertuliskan More in sharing, yang kurang lebih artinya ingin lebih banyak berbagi. Implementasinya saya membuat sebuah bagian subscriber atau langganan artikel pada bagian kanan blog ini.

Penerapan Komitmen Lebih Berbagi Di Blog

Selain menyapa dan berbagi kepada para pembaca melalui blog ini, saya ingin lebih membagi informasi dan pengetahuan secara cuma-cuma dengan langsung mengirimkan email kepada anda. Benar! Secara langsung ke email anda, dan anda akan lebih mudah mendapatkan update tulisan dan informasi yang secara pribadi melalui email.

Hanya dengan melakukan 3 langkah sederhana saja, anda punya kesempatan untuk mendapatkan informasi lebih cepat dan juga menyebarkan ulang informasi dan tulisan itu ke kolega, sahabat atau siapa saja yang anda pikir akan bermanfaat. Anda tinggal mengisi nama anda, alamat email yang biasa anda akses dan menekan kolom submit di bawahnya.

Alamat email yang anda daftarkan akan saya simpan secara bertanggung jawab dan akan saya kirimkan informasi, rekomendasi dan update tulisan yang insyaallah dapat menambah wawasan dan juga berguna untuk meningkatkan kualitas kehidupan kita bersama.

Mengapa saya mau bersusah-susah melakukannya? Karena memang saya ingin lebih berbagi saja 🙂 Lebih dari itu, dengan lebih berbagi ada beberapa manfaat yang terus terang sangat saya harapkan.

Pertama, berpedoman kepada hadist Rasulullah SAW tentang pahala yang akan terus mengalir dari kepada kita walaupun kita sudah meninggal (3 amalan yang tidak terputus pahalanya-HR Muslim) yaitu Doa anak sholeh/sholeha kepada orang tuanya, Harta yang diwakafkan (amal jariyah) dan Ilmu yang bermanfaat. Dengan lebih berbagi dalam ilmu dan insyaallah bermanfaat, saya ingin ini menjadi sumber tabungan pahala saya dan keluarga. Amin.

Kedua, Saya ingin mendokumentasikan langkah-langkah ataupun informasi yang saya ketahui untuk dijadikan evaluasi pribadi dan menerima masukan dari para pembaca blog ini. Tentu, tulisan-tulisan ini akan menjadi lebih sempurna dan berdaya guna bagi orang lain jika dilengkapi dari pengalaman ataupun pengetahuan orang lain.

Ketiga, blog ini menjadi wadah saya untuk bereksperimen, mengukur dan berlatih untuk konsep-konsep yang saya dapatkan. Contohnya adalah tulisan tentang statistika olah raga (sepak bola) dalam blog ini adalah penerapan tentang konsep statistika di dunia olah raga, dan pendekatan statistika ternyata juga cukup mumpuni untuk melengkapi analisa olah raga lainnya.

Yup! sekian dulu tentang komitmen 2014, dan anda sudah dapat mendaftarkan nama dan alamat email anda di blog ini saat ini juga. Rekomendasikanlah blog ini dan ajak teman, kolega, sahabat atau saudara anda untuk mendaftarkan diri di sini. Sharing is caring 🙂

One thought on “Komitmen di 2014: Lebih Berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *